Iklan

Iklan

,

Iklan

ASKAB PSSI Lamsel Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Diploma

11 Agustus 2022, 08:05 WIB

 

KALIANDA - ASKAB PSSI Lampung Selatan menggelar kursus kepelatihan lisensi D Diploma bagi para calon pelatih sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten setempat.

Kursus kepelatihan sepak bola tersebut bakal berlangsung selama sepekan mulai dari 10 - 16 Agustus 2022, di Stadion Raden Intan Kalianda, Lampung Selatan.

Kepelatihan sepak bola tingkat Nasional tersebut menghadirkan mantan pelatih PSMS Medan coach Philip Hansen Maramis, yang saat ini dipercaya PSSI menjadi instruktur kursus kepelatihan sepak bola lisensi D.

Ketua ASKAB PSSI Lampung Selatan, Wawan Nur Ikhsan mengatakan, kursus kepelatihan ini akan diikuti sebanyak 25 peserta, yang mana sebagian banyak berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

"Diikuti sebanyak 25 peserta, 90 persen pesertanya berasal dari Lampung Selatan, sisanya dari luar Lampung," ujar Wawan, usai pembukaan kursus kepelatihan bagi pelatih sepak bola lisensi D Diploma, di markas KONI Lampung Selatan, Rabu (10/08/2022) malam.

Dengan adanya gelaran kepelatihan ini, Wawan berharap Lampung Selatan dapat menciptakan atlit - atlit sepak bola yang berkompeten, sehingga mampu bersaing di kanca Nasional maupun International.

"Semoga ilmu yang didapat bisa diberikan kepada anak didik agar bisa melahirkan atlit - atlit sepak bola yang berkualitas," harapnya.

Sementara pada acara pembukaan kursus kepelatihan sepak bola Lisensi D Diploma tersebut dihadiri Sekertaris PSSI Lampung Mursalin Lamo, Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi, dan perwakilan Dispora Lampung Selatan, serta para peserta calon pelatih sepak bola. (Red)

Iklan