Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Hari Hilang, Pemancing yang Hanyut di Tapak Kera Ditemukan Meninggal Dunia

02 April 2024, 10:45 WIB

Gambar Ilustrasi orang tenggelam | foto.net

KALIANDA - Pemancing yang hanyut tenggelam di sekitar pantai Tapak Kera, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar pantai Marina Merak Belantung, pada Selasa (02/04/2024) sekira pukul 04.30 Wib.

Penemuan itu berawal dari laporan penjaga pantai Marina kepada tim pencarian. Tim Sar gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban sejauh 2 KM dari tempat kejadian. Selanjutnya, korban diserahkan ke rumah duka.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian dan pengevakuasian, Tim Rescue Pos Sar Bakauheni 8 Orang, Babinsa Kalianda 1 Orang, Polsek Kalianda 5 Org, Babinkantimas Kalianda 1 Orang, Babinkantimas Sidomulyo 1orang, Damkarmat 5 Orang, Aparatur Desa Setempat, Masyarakat Dan Keluarga Korban.

Dengan peralatan operasi sisir pantai Tim gabungan memakai. 1 Unit Truk Personil, 1 Unit D-Max Compartement, 1 Unit Aqua Aye, 1 Set Alkom, 2 Set Peralatan Selam,1 Unit Rescue Net, Peralatan Pendukung Lainnya

"Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR di nyatakan di tutup dan unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," keterangan satuan Tim SAR Gabungan.

Diketahui, korban bernama Abu Sahid (27) berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan warga Desa Banjar Suri Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Korban tenggelam saat sedang memancing di pantai Tapak kera Merak Belantung pada Minggu 31 Maret 2024 lalu, sekitar pukul 16.30 wib. (Red)

Iklan