Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Warga Way Kiyai Gelar Turnamen Sepak Bola Pantai

03 Agustus 2022, 18:22 WIB

 

KALIANDA - Warga Lingkungan 04 Way Kiyai (Karet) Kalianda, Lampung Selatan, menggelar turnamen sepak bola pantai dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung di pantai Way Kiyai tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kalianda Fahroza Fahmi, dan diikuti sebanyak 27 peserta club yang tersebar di kecamatan Kalianda.

Ketua pelaksana kegiatan sepak bola pantai Way Kiyai, Almidin menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian rutin yang dilakukan pemuda setempat setiap menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

"Setelah libur dua tahun karena pandemi, alhamdulillah tahun ini kita bisa gelar kembali. Karena sepak bola pantai ini memang sudah menjadi agenda tahunan di lingkungan way kiyai," kata Almidin dalam sambutannya.

Dia berharap, kegiatan sepak bola pantai tidak hanya digelar saat menjelang HUT kemerdekaan saja. Namun dapat juga digelar pada momentum lainnya, seperti memperebutan piala Lurah setempat.

"Harapan saya, semoga sepak bola pantai ini tidak hanya digelar saat agustusan saja. Pak lurah juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan dari kelurahan Kalianda, ini akan lebih manarik," harapnya dipenghujung sambutan.

Sementara kegiatan sepak bola pantai di lingkungan Way Kiyai, mendapat tanggapan positif dari Lurah Kalianda Fahroza Fahmi. Dimana kata dia, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda tahunan dengan tema Piala Kelurahan Kalianda.

"Menanggapi yang disampaikan oleh ketua pelaksana itu bagus, nanti kita agendakan sebagai kegiatan tahunan dari Kelurahan. Bila perlu nanti kita buka undangan terbuka untuk mengundang dari kecamatan - kecamatan lainnya," ujar Lurah Kalianda, seraya disambut tepuk tangan oleh para peserta bola pantai.

Diketahui, turnamen sepak bola pantai Way Kiyai tahun 2022 ini diikuti sebanyak 27 club dengan mengikuti ketentuan yang berlaku, dimana masing - masing club hanya memainkan dengan 7 orang pemain, sementara dibangku cadangan hanya ada 4 pemain. (Red)

Iklan