Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Lamsel Diundang Menpan Dalam Grand Lounching Pelaksanaan RB Tematik Penanggulangan Kemiskinan di Yogyakarta

18 Oktober 2022, 07:15 WIB

 


KALIANDA - Pemkab Lampung Selatan mendapat undangan dalam acara Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan RB Tematik Penanggulangan Kemiskinan, pada Jum'at (21/10/2022) mendatang, di Balai Senat Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB RI) itu tertuang dalam informasi elektronik yang diterbitkan BSrE dengan nomor B/93/RB.99/2022.

Dalam surat itu terdapat 12 Kabupaten/Kota terpilih dari 514 Kabupaten/Kota yang ada, salah satunya Kabupaten Lampung Selatan. Lampung Selatan menjadi salah satu daerah lokus projects di seluruh Indonesia yang dinilai memiliki nilai reformasi yang baik.

Menurut informasi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bakal menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut secara langsung, mengingat Kabupaten Lampung Selatan dengan masif menggalakan program-program penuntasan kemiskinan berupa pengembangan UMKM dan potensi wisata, serta pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sebagai akses roda perekonomian.

Selain itu, Bupati Lampung Selatan juga secara aktif menjalankan program Bedah Rumah yang anggarannya didapat dari sistem kebersamaan antar Kepala Perangkat Daerah yang selanjutnya disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program bantuan bedah rumah tersebut bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan seluruh masyarakatnya memiliki rumah yang layak serta nyaman untuk dihuni.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pun terus berupaya melalui program kegiatan yang mendukung penanggulangan kemiskinan yang sudah tertuang dalam dokumen perencanaan yang telah dilakukan dengan baik serta  sesuai dengan target yang diharapkan dan tentunya tepat sasaran.

Selanjutnya, penanggulangan kemiskinan harus didasari dari tata kelola pemerintahan yang baik,sehingga diharapkan permasalahan mengenai kemiskinan dapat ditanggulangi. (*)

Iklan