Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampanye di Lamsel, Ganjar Janjikan Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu

22 Januari 2024, 17:34 WIB

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menyampaikan program kerja di Lampung Selatan Expo, | foto: lamsel.id

KALIANDA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjanjikan sekolah gratis apabila ia terpilih sebagai presiden. Hal itu disampaikan Ganjar, saat kampanye di Lapangan Lampung Selatan Expo, Kecamatan Kalianda, Senin (22/01/2024).


"Bagaimana akses pendidikan bisa lebih mudah, kita akan berikan sekolah hingga menengah ke atas secara gratis," kata Ganjar, dihadapan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Lampung Selatan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga ingin memprioritaskan program satu keluarga miskin satu sarjana. Tujuannya yakni untuk mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

"Kalau ada keluarga kurang mampu kita cari anaknya untuk sekolah perguruan tinggi gratis," ujar Ganjar.

Program sekolah gratis itu diketahui sebelumnya, sudah ia jalankan di Jawa Tengah ketika menjabat sebagai Gubernur. Jika paslon persiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024, program itu akan diprioritaskan secara nasional.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memaparkan sejumlah program unggulan lainnya seperti kesehatan, pertanian, hingga internet gratis bagi pelajar dan UMKM. (Red)

Iklan