Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampanye Ganjar di Lamsel Jadi Keberkahan Bagi Pedagang Kecil

22 Januari 2024, 13:37 WIB

Suasan Kampanye Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Lampung Selatan Expo

KALIANDA - Kampanye akbar calon presiden Ganjar Pranowo menjadi keberkahan tersendiri bagi para pelaku usaha kecil. Pendukung dari berbagai penjuru daerah di Lampung Selatan telah memadati lokasi kampanye di Lapangan Lampung Selatan Expo (LSE) Kalianda.

Gelaran ini pun berdampak positif bagi beberapa pihak, salah satunya adalah para pedagang. Mulai dari penjual atribut untuk kampanye hingga para penjual makanan.

Para pedagang tersebut tersebar di luar area Lapangan LSE yang berada di pusat Kota Kalianda, hingga beberapa pedagang ada yang berjualan di dalam kawasan LSE.

Salah satu pedagang adalah Danang. Dia mengaku sengaja datang dari Kecamatan Palas, untuk menjual minuman dan makanan ringan. Dia mengatakan, sejak pagi sudah banyak dibeli sejumlah peserta yang hadir di kampanye akbar paslon Ganjar - Mahfud.

"Alhamdulillah mas, dagangan saya laris manis," kata Danang seraya menyebutkan jualan minuman es dan pentol pedas, Senin (22/01/2023).

"Harga yang kita jual juga murah mas. Untuk es, segelas Rp3 ribu sampai Rp5 ribu. Kalau Pentol Pedas saya jual Rp10 ribu. Laku banget ini dari tadi alhamdulillah," jelas Danang.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Duaji. Pedagang asal Kecamatan Kalianda itu yang memanfaatkan momen kampanye akbar untuk berdagang buah-buahan segar.

"Buah-buahan ini saya jual 1 nya Rp10 ribu. Kalau beli dua saya jual Rp15 ribu," kata Duaji.

Dilain sisi, pantauan di lokasi gelaran kampanye Akbar paslon capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-mahfud. Sejak pagi hari, ribuan orang telah memadati kawasan Lampung Selatan Expo. Sebagian besar masa datang secara berkelompok dengan menggunakan bus, angkot, moda transportasi massal hingga membawa kendaraan motor pribadi. (*)

Iklan