Iklan

Iklan

,

Iklan

Diterjang Puting Beliung, 13 Rumah 2 Toko dan 1 Sekolahan Di Jati Agung Lamsel Alami Kerusakan

23 Oktober 2021, 14:22 WIB

 


Lamsel.id – Terjadi musibah di Dusun Sumber Bakti Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), sebanyak 13 rumah, 2 toko dan 1 sekolahan diterjang angin puting beliung pada jum’at 22 Oktober 2021 pukul 14.30 WIB waktu setempat.

Camat Jatiagung, Eko Irawan membenarkan peristiwa tersebut, menurut Eko kejadian berawal pada Jumat kemarin di Dusun Sumber Bakti Desa Sinar Rezeki Lamsel, telah terjadi peristiwa bencana alam berupa hujan deras disertai angin puting beliung yang merusakkan sebagian atap rumah warga.

“Kejadian berlangsung sekitar 1 jam lamanya, setelah didata ada 13 rumah, 2 toko dan 1 sekolahan yang rusak,” Katanya.

Korban (pemilik rumah) yang hancur diketahui bernama Edi Prayitno (38) mengalami kerugian atap bahan asbes yang diterbangkan oleh angin. Selanjutnya Sugeng Riyadi (45) dengan Kerugian rumah rangka beton atap asbes mengalami kerusakan, hal serupa dialami korban angin puting beliung lainnya.

Mendengar hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto segera menurunkan bantuan untuk membantu para korban.

Mewakili Bupati Lamsel Kadis Kominfo Lamsel M. Sefri Masdian, S.Sos mengunjungi lokasi untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban.

“Ini ada bantuan dari pak Bupati, ini namanya musibah tetapi kita harus tetap mawas diri, kita ambil hikmahnya semoga kedepan bisa jadi lebih baik,” Ucap Sefri.

Disaat yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan kerusakan mengenai kerugian materil yang dialami warga, untuk kemudian diberikan bantuan pada tahapan selanjutnya.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya, Saya juga berharap pemerintah dapat membantu mengatasi masalah bencana yang cukup sering terjadi di desa sinar rezeki ini,” Ucap Edi Prayitno dilokasi rumahnya. (kmfLs)

Iklan