Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Nanang Ermanto Tinjau Pembangunan Jalan Desa di Kecamatan Palas

28 November 2021, 10:59 WIB

 


Lamsel.id – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Plt. Kadis Pekerjaan Umum Drs. Hasbie Aska, S.T meninjau perbaikan jalan di Kecamatan Palas, Minggu (28/11/2021).


Peninjauan dilakukan terkait ukuran, luas dan lebar jalan serta kapasitas kekuatan jalan agar tidak mudah rusak ketika dilalui kendaraan yang berkapasitas tinggi.


Turut hadir mendampingi Bupati, Plh. Asisten Bidang Ekobang, Muhadi, S.Sos, MM , Kadis Lingkungan Hidup Daerah, Feri Bastian, SE, MM , Camat Palas, Rikawati, S.STP. MM dan Para Kepala OPD Lainnya.


Hasil dari pantauan, ada beberapa titik jalan yang telah dibangun, diantaranya jalan yang ada di Desa Palas Jaya dan Desa Pulau tengah yang dibangun dengan menggunakan rigid beton sedangkan di Desa Taji Malela depan stadion jati sedang dalam tahap perkerjaan pengaspalan.


Bupati Nanang Ermanto menghimbau agar tidak main-main dalam melakukan pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan.


“Pokoknya kerjakan yang benar, jangan mengada-ngada. Akan kami cek kesesuaian pekerjaannya,” ujar Nanang disela-sela meninjau jalan tersebut.


Saat itu, Bupati Nanang Ermanto juga menyapa dan mengajak warga setempat untuk selalu melakukan kontrol pada pekerjaan jalan yang sedang dibangun di daerahnya.


“Nanti bapak-bapak/pemuda daerahnya lakukan kontrol perkerjaan jalannya. kendaraan yang lewat juga di kontrol, jangan sampai nanti jalan sudah bagus diperbaiki, jadi rusak lagi akibat kendaraan yang kelebihan tonase dibiarkan lewat,” Jelasnya.


“Bapak-bapaknya juga lakukan gotong-royong, bersihkan lingkungan, perhatikan gorong-gorongnya jangan sampai nanti musim hujan, lalu banjir, airnya naik kejalan. bisa rusak jalan kita terkikis air,” Terangnya. (kmf)

Iklan