Iklan

Iklan

,

Iklan

Diikuti 255 Peserta, Sekda Lamsel Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di Itera

27 November 2021, 11:06 WIB

 


Lamsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM melakukan pemantauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 yang berlangsung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Gedung Laboratorium Teknik, Sabtu pagi (27/11/2021).


Pemantauan dilakukan dibeberapa titik lokasi pelaksanaan ujian. Mulai dari tempat pendaftaran peserta, ruang penitipan barang, ruang registrasi, hingga ruang tunggu steril.


Selain Sekda, nampak hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzman, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Puji Sukanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah.


Disela-sela kunjungannya, Sekda Thamrin mengingatkan kepada seluruh peserta CPNS yang mengikuti seleksi SKB, agar tetap mengikuti tahapan ujian sesuai arahan panitia.


“Tetap semangat dan jangan lupa berdoa. Dan saya juga doakan semoga mendapat hasil yang terbaik agar lulus, dan bisa bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin saat memberikan motivasi kepada peserta di ruang tunggu steril.


Sementara, Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto menjelaskan, pelaksanaan tes SKB diikuti sebanyak 255 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dari jumlah itu akan memperebutkan sebanyak 126 formasi.


“Untuk SKB hari ini hanya satu sesi. Alhamdulillah pelaksanaan tesnya berjalan dengan baik tanpa kendala berarti. Dari 256 peserta yang seharusnya mengikuti SKB, hanya 1 orang peserta yang tidak hadir dan tanpa keterangan,” kata Puji Sukanto.


Puji Sukanto menambahkan, seperti pada pelaksanaan SKD sebelumnya, panitia pelaksana SKB memberikan prioritas kepada peserta yang dalam keadaan hamil.


Mulai dari pemeriksaan dokumen, registrasi pin peserta, memasuki ruang tunggu steril hingga memasuki ruang ujian, peserta yang hamil didahulukan tanpa perlu antre.


“Pada tes SKB hari ini ada 10 peserta yang hamil. Panitia memberi pelayanan ekstra kepada ibu hamil agar tetap nyaman dan aman saat mengikuti tes SKB CPNS,” ujar Puji Sukanto. (AZ)

Iklan