Iklan

Iklan

,

Iklan

DPMPTSP Lamsel Gelar Bimtek Tentang Pengelolaan Sistem LKPM-Online dan OSS-RBA

18 November 2021, 12:58 WIB

 


Lamsel.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Lampung Selatan, menggelar bimtek tentang Laporan Kegiatan Penanaman Modal online (LKPM-Online) dan Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA).

Kegiatan yang berlangsung di Grend Elty Krakatoa Resort Kalianda, pada Kamis (18/11/2021) itu, diikuti oleh seluruh perwakilan dari Perusahaaan-Perusahaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun salah satu tujuan daripada kegiatan bimtek tersebut yakni untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Dinas DPMPPTSP Lamsel, terutama dalam memfasilitasi terkait pelaksanaan penanaman modal.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha dalam melaksanakan penanaman modal agar sesuai ketentuan yang berlaku," kata Sekertaris DPMPPTSP Lamsel, Ahcmad Herry, SE, MM, mewakili sambutan Kepala DPMPPTSP Lamsel, Martoni Sani, S.sos, MH.

Menurut Herry, kegiatan Bimtek ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pergerakan pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

Sebab melalui bimtek ini, lanjut Herry, akan disampaikan berbagai hal terkait penyusunan laporan kegiatan penanaman modal online dan OSS-RBA, atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

"Menurut saya ini penting, karena banyak hal yang akan disampaikan, seperti tentang peraturan yang menjalaskan setiap perusahaan wajib memberikan laporan penanaman modal periode pertriwulan, dan bagi perusahaan yang tidak memberikan laporan pada kegiatan penanaman modal akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada," pungkas Herry. (Red)

Iklan