Iklan

Iklan

,

Iklan

Brakk..!! Satu Pelaku Curanmor di Kalianda Tewas Kecelakaan

03 Desember 2022, 10:22 WIB


KALIANDA - Satu orang pelaku Curanmor tewas di tempat lantaran mengalami Laka lantas di Jalan lintas Sumatera Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (1/12/2022) sekira pukul 18.15 wib.

Kapolsek Kalianda IPTU Sugianto, membenarkan peristiwa tersebut. Tindak pidana pencurian bermotor (Curanmor) itu terjadi di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

“Pelaku mengambil sepeda motor milik korban jenis HONDA CRF No.Pol A 5355 JC warna merah yang terparkir di garasi rumah korban di desa Kedaton Kecamatan Kalianda dengan menggunakan kunci T," kata Kapolsek.

Kejadian itu bermula, saat anak korban bernama Dendi mendengar suara mencurigakan yang berasal dari luar rumah, saat dilakukan pengecekan Dendi melihat satu orang pelaku sedang mendorong sepeda motor korban dan satu orang pelaku lagi berada diatas sepeda motor jenis HONDA BEAT back street warna hitam.

Pelaku berhasil membawa motor korban, kemudian warga sekitar melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Anak korban berteriak bahwa kedua orang tersebut baru saja maling sepeda motor dirumahnya, selanjutnya saksi Muhammad Kholid dan saksi Alvin yang sedang berada dekat lokasi langsung mengejar pelaku yang melarikan diri di Jalinsum kearah Bakauheni," lanjut IPTU Sugianto.

Tak lama kemudian saat melintas di jalinsum depan RM. Hidayah Kuring desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, pelaku yang mengendarai sepeda motor milik korban mengalami laka lantasdengan kendaraan Mobil jenis TOYOTA AGYA warna Kuning NoPol BE 1168 YM yang dikendarai oleh Riko yang melintas dari Bakauheni ke Arah Bandar Lampung.

"Jadi menurut keterangan saksi, sepeda motor tersebut mengambil jalur kanan dengan posisi kecepatan tinggi, sehingga pelaku yang mengendarai sepeda motor yang baru saja maling mengalami meninggal dunia di TKP laka lantas,” terang Sugianto.

Polsek Kalianda mendatangi TKP yang selanjutnya membawa jenazah pelaku ke RS Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

"Identitas pelaku diketahui berinisial MA (38) warga Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung timur," pungkasnya.

Sementara satu orang rekan pelaku yang berhasil kabur masih dalam pengejaran tekab 308. (*)

Iklan