Iklan

Iklan

,

Iklan

Nanang Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

14 Februari 2023, 20:28 WIB

KALIANDA - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu 2024. Hal ini ditegaskannya usai menjalani tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit'red) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) KPU Lamsel, di Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (14/2/2023).

Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini, di coklit bersama Ketua TP-PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto. Dalam kegiatan tersebut, petugas Pantarlih juga didampingi Anggota KPU Provinsi Lampung, Titik Sutriningsih, Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak dan Kadiv Pengawasan Bawaslu Lamsel, Ahmad Sahlan.

"Dengan coklit ini, tandanya tahapan Pemilu sudah dimulai. Dan hari ini saya baru saja di Coklit bersama isteri," ungkap Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto.

Dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu 2024, Nanang juga mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Lamsel untuk memberikan data sebenar-benarnya kepada petugas Pantarlih saat dilakukan pendataan dan penelitian.

"Manfaatkan kesempatan ini. Karena bapak ibu sekalian memiliki hak untuk menentukan nasib bangsa kita melalui Pemilu. Maka saya berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2024 nanti. Jangan sampai golput, karena masa depan bangsa ini ditentukan oleh masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak mengatakan, Coklit adalah salah satu kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Pantarlih dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah. Yang telah dimulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023, mendatang.

"Jumlah petugas Pantarlih di Kabupaten Lamsel sebanyak 2.980 orang sesuai dengan jumlah TPS pada Pemilu 2024. Kebetulan kesiapan Pak Bupati di hari ketiga pencoklitan dan lokasinya di Rumah Dinas Bupati," ungkap Ansurasta.

Lebih lanjut dia mengatakan, petugas yang melakukan pencoklitan Bupati Lamsel ini adalah Pantarlih yang berasal dari domisili sesuai dengan kartu tanda penduduk. "Jadi memang mereka dari Desa Way Galih, Kecamatan Tanjungbintang. Kami disini hanya melakukan pendampingan," pungkasnya. (*)

Iklan