Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Festival Krakatau 2023, Sekda Lamsel dan Jajaran Mulai Tinjau Jalur Wisata Laut

20 Maret 2023, 20:14 WIB


KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meninjau langsung jalur wisata laut, perairan pantai dan pulau-pulau wisata bahari yang akan menjadi rute dalam Gelaran Festival Krakatau 2023, Senin (20/3/2023).

Peninjauan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, dalam rangka mendukung dan memantapkan jalur tur Krakatau dalam Gelaran Festival Krakatau 2023.

Perjalanan dimulai dari Dermaga BOM Kalianda sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Kapal Banawa 73 menuju Pulau Mengkudu yang terletak di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Sepanjang perjalanan melalaui jalur laut, rombongan disuguhkan dengan pemandangan wisata bahari yang sangat indah. Pulau-pulau kecil yang terdapat di tengah perairan tersebut menjadi nilai tambah keindahan wisata Lampung Selatan.

Thamrin mengatakan, perjalanan menuju Pulau Mengkudu melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Banawa 73 merupakan pengalaman pertama baginya.

“Ini adalah perjalanan pertama saya, ini menjadi kebanggan tersendiri,” kata Thamrin.

Thamrin berharap, dengan digelarnya Festival Krakatau 2023 mampu menjadi ruang promosi wisata Lampung Selatan. Sehingga mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung, terlebih untuk mengenal sisi budaya dan potensi Lampung Selatan.

“Semoga dengan ini mampu mengenalkan pariwisata Lampung Selatan,” ujar Thamrin.

Seperti yang diketahui, Festival Krakatau merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Festival Krakatau sudah berlangsung sejak tahun 1990 sebagai wadah apresiasi dan puncak kreativitas bagi seniman, budayawan dan masyarakat Lampung. Selain itu juga sebagai momentum pengingat erupsi Gunung Krakatau pada tahun 1883.

Biasanya, rangkaian acara utama dari event ini terdiri dari penampilan seni budaya, edukasi sejarah Gunung Krakatau, festival kuliner, Pesona Kemilau Krakatau hingga tur Krakatau. (ptm/kmf)

Iklan