Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, THLS Pemkab Lamsel Terima THR dari Bupati

11 April 2023, 14:33 WIB


KALIANDA – Bupati Lampung Selatan kembali mengucurkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Menjelang hari raya Idulfitri 1444 H, para tenaga honorer tersebut kembali menerima THR sama seperti tahun 2022 lalu, yakni sebesar Rp500 ribu.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, para THLS patut bersyukur. Karena kata Nanang, ditengah masa sulit keuangan daerah karena inflasi, pemerintah daerah masih bisa memberikan tunjangan hari raya kepada tenaga honorer.

“Jangan dilihat besar kecil nominalnya, tapi ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah meskipun situasi sulit. Tahun ini kita mengalami inflasi dunia yang luar biasa,” ujar Nanang saat bersilaturahmi dengan THLS di rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/4/2023).

Menurut Nanang, tidak sedikit tenaga honorer menjadi tulang punggung dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan publik. Dapat dikatakan tanpa tenaga honorer pelayanan publik lumpuh.

“Kita boleh menganggap sepele, tapi THLS ini berjasa dalam membantu pembangunan di Lampung Selatan. Kalau ngak ada THLS kepala dinas ini sulit, kadang kadang yang diandalkan THLS, apalagi yang bagian lapangan,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta para kepala dinas agar dapat memperhatikan para THLS sehingga bisa merasakan kebahagian seperti pegawai ASN lainnya.

“Tadi laporannya (THR) PNS sudah dapat. Kalau kepala dinas ngak kasih, kelewatan juga. Saya sering katakan, kalau anak buah haus kasih minum, ketika lapar kasih makan. Jangan sampai anak buah kalian stunting, apalagi mau menghadapi lebaran,” tukas Nanang.

Meski demikian, Nanang meminta para THLS agar dapat bekerja lebih giat, dan lebih semangat untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan. THLS juga diharapkan bisa memunculkan ide-ide dan inovasi baru untuk kemajuan bumi Khagom Mufakat.

“Terus tanamkan kebersamaan dan gotong royong. Saya harapkan kalian (THLS) juga ada partisipasinya bagaimana membranding Lampung Selatan. Apa yang kita berikan untuk Lampung Selatan yang kita cintai, terus membangun, berkreativitas,” imbuh Nanang.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin mengatakan, pemberian tunjungan hari raya merupakan wujud perhatian Bupati Lampung Selatan kepada THLS.

Wahidin Amin menambahkan, pemerintah daerah menyiapkan anggaran sebesar Rp37.089.532.039 untuk membayar THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) termasuk THLS.

“Terima kasih pak bupati telah memberikan arahan kepada kami untuk menganggarkan kegiatan terkait tunjangan THLS. Alhamdulilah ini yang hadir hari ini semangatnya luar biasa,” kata Wahidin Amin. (Kmf/Red)

Iklan