Iklan

Iklan

,

Iklan

Minim Penerangan, Fasilitas Umum Depan Kantor Bupati Lamsel Berpotensi Jadi Tempat Maksiat

19 Januari 2024, 20:05 WIB

Suasan fasilitas umum depan kantor Bupati Lamsel. Foto dibidik Jumat (19/01) malam | Dok:Lamsel.id

KALIANDA - Minimnya penerangan di tempat sarana olahraga yang berada tepat di depan kantor Bupati Lampung Selatan, disinyalir menjadi penyebab timbulnya aksi-aksi Vandalisme. Tempat itu juga berpotensi jadi tempat maksiat.

Menurut salah satu warga Kalianda, kondisi gelap gulita itu kerap dimanfaatkan sejumlah muda-mudi untuk nongkrong di malam hari. Hal itu juga dinilai bisa menimbulkan kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif.

"Kalo gelap gitu khawatir jadi tempat untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa aja jadi tempat mabok, bahkan perbuatan maksiat," kata Herman, kepada Lamsel.id Jumat (19/01/2024).

Disisi lain, petugas Sat Pol PP merasa kesulitan saat melakukan pengawasan di lokasi tersebut. Sebab sampai saat ini fasilitas umum itu masih dalam keadaan gelap.

"Setidaknya kalau tempat itu terang petugas kita juga enak kontrolnya. Nanti kita coba koordinasikan juga dengan dishub untuk penerangannya," kata Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Lampung Selatan, Nur Chotib, belum lama ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Harrizon, saat dikonfirmasi mengaku baru akan melakukan pengecakan terhadap penerangan lampu di sekitar lokasi.

"Nanti ya, di cek dulu sama petugas kita," singkat Harrizon, saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya. (Red)

Iklan