Iklan

Iklan

,

Iklan

UKW Angkatan 32, Wartawan PWI Lamsel Jadi Lulusan Terbaik Madya

11 Januari 2024, 18:05 WIB
Idho Mai Saputra (kanan) foto.ist

BANDARLAMPUNG - Sebanyak 28 wartawan dinyatakan kompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 32 yang dihelat PWI Pusat bersama Kementerian BUMN, di Hotel Emersia Resort, Bandarlampung pada Rabu-Kamis (10-11/01/2024).

UKW yang digelar secara gratis itu diikuti sebanyak 36 wartawan yang terdiri dari 4 kelas wartawan muda dan 2 kelas wartawan madya.

Dari 36 peserta, 28 wartawan dinyatakan kompeten. Sedangkan 7 wartawan dinyatakan belum kompeten dan 1 orang dinyatakan tidak hadir.

Sementara wartawan SKH Radar Lamsel Idho Mai Saputra, peserta PWI dari Lampung Selatan berhasil lulus sebagai lulusan terbaik kategori Madya.

Pada sesi penutupan itu, Ketua PWI Lampung, H. Wirahadikusumah mengucapkan selamat kepada wartawan yang dinyatakan kompeten.

"Selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten. Dan yang belum kompeten jangan patah arang, masih ada waktu 6 bulan untuk kembali mengikuti UKW ini," kata Ketua PWI Lampung, dalam sambutannya.

Wira menambahkan, seorang wartawan dituntut untuk dapat menjalankan tugas-tugas kejurnalistikannya sesuai dengan undang-undang pers dan Kode Etik Jurnalistik.

"Saya harap yang sudah kompeten bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalistik. Sebab, kalau ada wartawan yang melanggar, kompetensi kewartawannya bisa dicabut seumur hidup," ujar Wira. (Red)

Iklan