Iklan

Iklan

,

Iklan

Samsung Galaxy A02 dan M02 akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Redaksi
14 November 2020, 05:59 WIB


Bocoran mengenai produk Samsung Galaxy A02 dan Samsung Galaxy M02 semakin temui titik terang. Dua produk ini telah muncul di situs sertifikasi Wi-Fi, Wi-Fi Alliance.

Dikutip dari NDTV pada Jumat (13/11/2020), Samsung Galaxy A02 dan Samsung Galaxy M02 telah terdaftar di situs tersebut dengan nomor model SM-A02F untuk Galaxy A02 dan SM-M02SF/DS untuk Galaxy M02. Kedua ponsel ini mendukung fitur 2.4GHz Wi-Fi b/g/n dan Wi-Fi Direct.

"Daftar tersebut telah ditayangkan di situs Wi=Fi Alliance sejak Rabu (11/11/2020). Hal ini menandakan bahwa Samsung akan meluncurkan produk tersebut dalam waktu dekat," jelas NDTV dalam keterangannya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A02 telah terlihat di Geekbench dengan spesifikasi Android 10, RAM 2GB, serta didukung QUalcomm SoC octa-core, yang diharapkan menjadi Snapdragon 450.

Di situs sertifikasi Nemko AS, Samsung Galaxy A02 berhasil mencapai skor single-core sebesar 746 dan skor multi-core sebesar 3.810.

Sedangkan ponsel Samsung Galaxy M02 dilaporkan terihat di Geekbench dengan nomor model SM-M02SF. Ponsel ini terdaftar dengan spesifikasi RAM 3GB dengan prosesor Qualcomm octa-core dengan frekuensi dasar 1.80GHz.

Ponsel ini juga mendapatkan skor single-core sebesar 128 dan multi-core sebesar 486. Kemudian, Galaxy M02 juga akan memiliki fitur dual SIM.

Perihal harganya, HP Samsung Galaxy A02 kabarnya bermahar cukup terjangkau, yakni hanya sekitar 1,8 jutaan saja.


Spesifikasi HP Samsung Galaxy A02
 

Penasaran dengan seri baru Samsung Galaxy A02 ini? Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

Desain Body

Mempunyai dimensi seluas 14,7 x 7 cm, seri Galaxy A02 ini hadir dengan bobot yang ringan, yakni 168 g saja. Tongkat keringanan bobot ponsel ini kemungkinan besar berasal dari ketipisannya yang hanya sekitar 9,8 mm.

Selain itu, bahan build body-nya yang terbuat dari plastik untuk bagian belakang dan kaca untuk bagian depan. Sehingga ini menjadi desain yang futuristik.

Kesan elegan kabarnya langsung terasa saat melihat pernak-pernik yang menghiasi bagian depan ponsel ini. Hal yang sama juga akan terasa saat melihat HP Samsung Galaxy A02 dari sisi belakang.

Untuk pilihan warnanya, Samsung menyediakan tiga pilihan warna cantik. Terdiri dari hitam, merah, dan biru, yang tentunya dapat anda sesuaikan dengan selera dan mood penggunanya. 

Kualitas Layar

Dari segi layarnya, Samsung pada seri ini mempercayakan layar tipe PLF TFT pada seri Galaxy A02. Layar seluas 6,0 inci tersebut, kabarnya mampu memberikan kualitas resolusi pada angka 720 x 1520 pixel dengan kerapatan 286 ppi.

Tidak cukup sampai itu saja, Samsung Galaxy A02 ini kabarnya juga mendapatkan kelengkapan fitur-futur layar tambahan. Sehingga, akan membuat pengalaman penyajian visualnya semakin menawan. Fitur capacitive touchscreen, scratch resistant, blue light filter, multi-touch, dan 16 juta warna semuanya tersaji lengkap dalam genggaman.  

Dapur Pacu

Mengusung OS Android terbaru yakni Android 11, tentu Samsung tidak bisa main-main soal persenjataan ponsel ini dari segi otak pintarnya. Kabarnya saja, Samsung bakal membawa chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 mereka khusus untuk seri Galaxy A02.

Perangkat tersebut semakin lengkap dengan bantuan CPU Octa-core dan GPU Adreno 560. Dengan perangkat keras tersebut, kabarnya seri Galaxy A02 ini bakal lancar untuk menggerakkan ponsel pada RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB.

Soal frekuensinya, HP Samsung Galaxy A02 kabarnya berada pada angka 1,95 GHz. Yang artinya ponsel ini menjanjikan pengalaman penggunaan yang cepat dan anti lagging.
Kualitas Kamera

Berbicara masalah pengambilan gambar, tentu setiap orang sudah pasti percaya bahwa Samsung adalah salah satu ponsel yang selalu berhasil memberikan kejutan. Mereka juga yang pertama mensukseskan lensa berjajar yang kini jadi trend pada setiap ponsel canggih lainnya.

Untuk masalah pengambilan gambar, seri Galaxy A02 ini kabarnya bakal hadir dengan tiga buah lensa pada bagian belakangnya. Masing-masing lensa tersebut berkekuatan 13 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Fitur-fitur kamera pintar seperti face detection, HDR, panorama, dan lain sebagainya tentu siap memanjakan penggunanya. Tidak hanya pandai dalam menyimpan gambar saja, HP Samsung Galaxy A02 ini kabarnya mampu mengambil gambar bergerak atau video dengan kualitas hingga 1080p 30fps.

Untuk kamera depannya, pada seri ini terpasang kamera selfie dengan kekuatan lensa 5 MP. Tentunya juga lengkap dengan fitur-fitur seru seperti beauty mode, wide selfie, gesture shot, dan lain sebagainya.
Fitur Lainnya

Sebagai ponsel canggih dual-SIM, HP Samsung Galaxy A02 ini kabarnya hanya support untuk koneksi hingga 4G saja. Namun fitur koneksi seperti WiFi tentunya tersedia pada ponsel yang satu ini.

Sedangkan baterainya berkapasitas 5000 mAh. Sayangnya, ponsel ini tidak hadir dengan sensor fingerprint. Meski demikian, sensor lain seperti accelerometer, gyro, compass, dan proximity semua tersedia dalam genggaman.

Iklan