Iklan

Iklan

,

Iklan

Gondol 8 Unit komputer, Pria Asal Rajabasa Ditangkap Polisi

03 Desember 2022, 12:54 WIB


RAJABASA - Pelaku pembobol Yayasan PKBM di Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, berhasil diamankan petugas Kepolisian, Kamis (1/12/2022), sekira pukul 14.00 Wib.

"Warga kerinjing kecamatan Rajabasa EK (19) seoarang pengangguran kami amankan setalah melakukan pecurian di Yayasan PKBM Harapan Bangsa yang berada di Desa Kerinjing," jelas Kapolsek Kalianda, IPTU Sugianto, mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. 

Penangkapan itu berawal dari hilangnya 8 (Delapan) Unit Komputer dan 1 Unit Server UNBK bantuan dari kementrian Pendidikan dan Kebudayan pusat di Yayasan PKBM Harapan Bangsa Desa Kerinjing, sekitar pukul 06.30 wib.

Salah satu saksi mendapati pintu tengah ruang belajar Yayasan PKBM Harapan Bangsa dalam keadaan terbuka. Setelah di perhatikan komputer yang ada diatas meja sudah tak berada ditempat.

"Pelaku EK (19) yang kami tangkap di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, kami jerat dengan pasal 363 Kuh-pidana dan diamankan di Polsek Kalianda,” tutup Iptu Sugianto.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 3 (tiga) Unit Monitor merk  acer uk 14 in, 1 (Satu) Unit Monitor merk samsung uk 14 in dan 4 (Empat) Unit CPU Merk Avaris. (*)

Iklan