Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Korsleting Mesin, Sebuah Mobil Angkot Hangus Terbakar di Depan SPBU Simpang Raya Penengahan

31 Mei 2023, 11:00 WIB


PENENGAHAN - Sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) jurusan Kalianda-Bakauheni terbakar di depan area SPBU Simpang Raya, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (31/05/2023).

Dari informasi yang didapat, angkot berwarna kuning dengan Nopol BE 2814 DU itu ludes terbakar sekira pukul 08.15 Wib. Sementara Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit Damkar datang ke lokasi.

Menurut Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, api diduga berasal dari mesin yang sedang bermasalah.

"Petugas pos Damkar Kalianda mendapat laporan dari salah satu anggota Pol Airut yang kebetulan sedang melintas arah Bakau. Api diperkirakan dari mesin mobil trabel," kata Rully, mewakili Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Sefri Masdian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sang sopir angkot, Rusy harus dilarikan ke Puskesmas terdekat akibat mengalami luka bakar di bagian paha. Sementara kerugian akibat kebakaran itu ditaksir sekitar 45 juta.

"Sampai lokasi mobil dalam keadaan kosong (tidak ada penumpang). Sopir luka bakar di paha, dan di bawa ke Puskesmas terdekat," ujar Rully. (Red)

Iklan