Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari ini, PT Hutama Karya Resmi Memberlakukan Tarif Baru JTTS Ruas Bakter

25 Mei 2023, 13:05 WIB

Ruas JTTS Bakter /dok.kominfo Lampung Selatan
KALIANDA - PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara resmi memberlakukan tarif baru pada Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni–Terbanggi Besar, Kamis 25 Mei 2023 Pukul 00.00 WIB.

Penyesuaian tarif tersebut dilakukan sesuai dengan regulasi yang tertuang pada UU Jalan No. 2 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan yang menyebutkan bahwa Evaluasi dan Penyesuaian Tarif Tol Dilakukan Setiap 2 (dua) Tahun Sekali dan Evaluasi Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, saat melakukan audiensi dengan jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Kantor Bupati setempat, Kamis (25/05/2023).

Meski demikian, pihak PT Hutama Karya, kata Koentjoro memberikan diskon tarif tol hingga 20% di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar, hal itu sebagai apresiasi kepada pengguna jalan.

“Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada. Sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol. Perlu diingat, penyesuaian tarif ini baru dilakukan di Tol Bakter,” kata Koentjoro, dikutip dari laman lampungselatankab.go.id.

Daftar tarif selengkapnya dapat dilihat melalui laman instragram hk_bakter 

Iklan