Iklan

Iklan

,

Iklan

Papan Reklame Roboh, KUPT Pasar Inpres Kalianda Gercep Panggil Damkar

14 Juli 2023, 13:00 WIB


KALIANDA - Sebuah papan reklame di Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, roboh akibat angin kencang yang melanda di wilayah Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

Kepala UPT Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus, mengatakan papan iklan merk Sarimi itu roboh sekitar pukul 11.00 wib, pada Jum'at (14/07/2023).

Kejadian itu kata Ella, sempat membuat sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar merasa khwatir. "Supaya pengunjung dan pedagang gak merasa terganggu, jadi langsung kita evakuasi tadi bersama Damkar," kata Ella kepada Lamsel.id.

Untuk mengatasi hal serupa, pihaknya juga berinisiatif melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon yang ada di sekitar area Pasar Inpres tersebut.

"Kami bersama anggota Damkar setelah melakukan evakuasi reklame tadi sekaligus memangkas ranting pohon yang sekiranya membahayakan warga," ujar Eeng, begitu sapaan akrabnya.

Sementara itu, menurut Kabid Damkar Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, pemangkasan ranting pohon di sekitar area Pasar Inpres itu merupakan permintaan dari KUPT pasar setempat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peristiwa serupa.

"Ini kan lagi cuaca buruk angin kencang. Jadi KUPT Pasar Inpres Kalianda berinisiatif melakukan kerjasama dengan Damkar. Tadi setelah mengevakuasi papan iklan yang roboh kita juga sekaligus memangkas ranting pohon yang membahayakan pengunjung pasar serta para pedagang," kata Rully. (Red)

Iklan