Iklan

Iklan

,

Iklan

Rapat Pleno di KPU Lamsel Selesai Digelar

05 Maret 2024, 01:15 WIB

Suasana Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Lampung Selatan | foto.lamsel.id

KALIANDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, pada Senin (04/03/2024) malam.


Pleno yang dihelat sejak Kamis (29/02/2024) lalu itu berlangsung di Aula Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda. Rapat Pleno Penghitungan hasil suara tersebut diantaranya Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Anggota KPU Lampung Selatan, Hendra Apriansyah mengatakan, gelaran rapat pleno Pemilu 2024 tingkat kabupaten telah rampung digelar selama 5 hari. Dia menilai prosesi pleno itu berjalan dengan lancar.

"Dari awal hingga malam ini bisa dikatakan lancar, walaupun ada dinimika-dinamika sedikit itu masih hal yang wajar. Sampai penandatangan para saksi-saksi malam ini juga tidak ada yang begitu krusial," kata Hendra kepada awak media.

Untuk tahap selanjutnya, Hendra bilang pihak KPU Lamsel akan menyampaikan langsung hasil rekapitulasi tersebut ke KPU provinsi, yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Nasional.

"Agenda selanjutnya, setelah selesai hasil rekapitulasi kabupaten ini langsung kita bawa ke provinsi. Satu atau dua hari kedepan langsung digelar pleno di tingkat provinsi," ujar Hendra. (Red)

Iklan