Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Nanang Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila Tahun 2021

01 Oktober 2021, 14:38 WIB

KALIANDA - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang digelar di halaman kantor bupati setempat, Jumat pagi (1/10/2021).

Seperti halnya upacara 17 Agustus lalu, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Meski demikian upacara tetap berjalan khidmat.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur Forkopimda Lampung Selatan, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka, serta pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Sementara Komandan Upacara didapuk Letda Inf Tatang Sulaiman yang saat menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0421/Lampung Selatan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

Kemudian pembacaan UUD 1945 oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono. Setelah itu, dilanjutkan pembacaan ikrar kesetiaan kepada Pancasila oleh Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Benyati.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, Ashari.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021 ini, Bupati Lampung Selatan mengharapkan warga masyarakat untuk bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri dengan sebaik-baiknya.

Bupati Nanang juga berharap, agar masyarakat mengetahui bahwa ujian Pancasila di era modern saat ini bukan lagi menghadapi perang atau musuh. Namun musuh itu justru ada di dalam diri sendiri. (kmf/red)

Iklan