Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Nanang Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah untuk Warga Ketapang

04 Agustus 2022, 20:28 WIB

KETAPANG - Sikap tanggap dan cepat terus dilakukan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk warganya yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan memberikan bantuan bedah rumah kepada Munir Hudayana (55), warga Dusun Sidodadi, Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet tidur, selimut dan juga sembako.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet, selimut serta sembako, Ini bantuannya akan saya serahkan ke pak camat sebagai koordinator,” katanya.

Nanang juga menyampaikan, program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Selatan.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak. Bantuan ini tidak menggunakan anggaran dari APBN dan APBD, tapi bantuan ini hasil dari dana gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah,” ujarnya.

Nanang juga berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi Munir Hudayana beserta keluarga. Semoga Lampung Selatan tidak ada lagi yang memiliki rumah yang tidak layak huni.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan, kami selalu berusaha agar masyarakat memiliki rumah yang layak huni,” ungkap Nanang.

Ditempat yang sama, Munir Hudayana warga yang memperoleh bantuan merasa telah terbantu dengan adanya program bedah rumah dari pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan banyak terimakasih dan merasa sangat terbantu.Hal tersebut diungkapkannya sesaat setelah bantuan telah diberikan.

Dirinya mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas cepat tanggap Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumahnya menjadi rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

”Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang langsung diberikan kepada saya Sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,” tutupnya. (nsy/lmhr)

Iklan