Iklan

Iklan

,

Iklan

BBJ dan Kemenhub RI Lakukan Kerjasama

14 November 2022, 08:31 WIB

BAKAUHENI - PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) lakukan perjanjian kerjasama untuk penerbitan Hak Guna Bangunan (HGB) diatas Hak Pengelola milik Kemenhub RI.

Kerjasama itu dilakukan untuk pembangunan dan pengoperasian Pelabuhan umum serta sarana dan prasarana yang berlokasi di Jalan Muara Piluk, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Perjanjian kerjasama itu berlangsung di Hotel Santika Premier ICE BSD Tangerang, pada Kamis (10/11/2022), antara Kemenhub RI yang diwakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bakauheni Capt Tommy Aronda dengan Direktur Utama PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Jakis Djakaria.

Direktur PT.BBJ Jakis Djakaria, mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk tindaklanjut dalam konsesi atas pelabuhan umum yang telah dikelola dan dioperasikan Badan Usaha Pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) sejak tahun 2012. Hal itu juga sekaligus menjadi pengukuhan komitmen para pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas transportasi laut di Indonesia.. 

Dia menjelaskan, PT. BBJ, sebuah Badan Usaha Pelabuhan yang telah memperoleh izin dan telah beroperasi sejak 2012, memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan kepada masyarakat umum, khususnya menyediakan jasa angkutan laut antar provinsi yang dikhususkan untuk kendaraan barang dengan trayek pelayaran Bakauheni - Bojonegara, Kabupaten Serang (PP). 

"PT BBJ didirikan untuk membantu pemerintah dalam menjaga arus barang dan menjadi pelabuhan laut alternatif pada saat puncak musim (peak season,red) libur seperti Hari Raya Idulfitri atau hari-hari besar lainnya," jelasnya. (*)

Iklan