Iklan

Iklan

,

Iklan

132 Orang Calon PDK Panwaslu Kecamatan Kalianda Mengikuti Tes Wawancara

31 Januari 2023, 19:48 WIB

KALIANDA - Sebanyak 132 orang yang berasal dari 25 desa dan 4 kelurahan di kecamatan Kalianda, mengikuti tes wawancara untuk menjadi panitia Pengawas Desa / Kelurahan (PDK), pada Pemilu sertentak 2024, mendatang.

Pelaksanaan tes wawancara yang digelar Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Kalianda itu berlangsung selama dua hari, yakni Selasa (31/01) dan Rabu (01/02), di Cafe Resto D'sas, Kalianda.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, Rela Setia, didampingi Anggota Yusrul Huda dan Riyan Hidayat menjelaskan, tes wawancara bagi para calon PDK tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Desa / Kelurahan.

"Tes wawancara merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas desa dan kelurahan. Dan ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas administrasi kemarin," kata Rela Setia.

Berdasarkan informasi, pengumuman hasil tes wawancara sekaligus PDK terpilih akan diumumkan pada Sabtu (04/02/23) dan pihak Panwaslu Kecamatan Kalianda akan menggelar pelantikan pada (05/02) s/d (06/02) sekaligus dilaksanakan bimbingan teknis terhadap PDK terpilih. (Arya/Red)

Iklan