Iklan

Iklan

,

Iklan

Sukseskan Pemilu 2024, PWI dan KPU Lamsel Siap Bersinergi

28 Maret 2023, 20:09 WIB


KALIANDA - Terjalinnya sinergitas, Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Lampung Selatan berudiensi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, Selasa (28/03/2023) di aula pertemuan KPU setempat.

Rombongan PWI mulai darii Ketua PWI Supradianto, Sekretaris Sabda Fajar, beserta anggota diterima langsung ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ansurasta Razak dan Ketua divisi media sosial Irsan Didi beserta Sekretaris KPU Bejo Purnomo.

Audiensi PWI Perwakilan Lamsel dan KPU setempat bertujuan mempererat silaturahmi, sinergitas antara insan pers dan penyelenggara pemilu demi suksesnya Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ketua PWI Perwakilan Lamsel Supradianto pada sambutannya mengatakan, kerjasama antara PWI dan KPU sudah lama terjalin dengan dibuktikan adanya keterlibatan pers sebagai petugas pemilu baik tingkat kecamatan maupun desa.

"Lebih jelasnya, kerjasama yang sudah terjalin kedepannya dapat meningkat melalui kemitraan, sinergritas, kerjasama pers dan KPU," beber Supradianto.

Sebagai penyeimbang kemitraan serta sinergitas khususnya bagi anggota PWI Perwakilan Lamsel, Supradianto berharap terhadap rekan rekan PWI tetap menjaga sikap profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik (KEJ) yang diatur undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

"Rekan rekan media, tetap menjaga profesional sebagai pers dan dalam memberikan informasi ke publik khususnya seputar pemilu 2024 dapat mengedepankan informatif, kondusifitas, edukasi bagi masyarakat," kata Supradianto.

Dilain pihak, pada penyampaiannya Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, audiensi atau lebih akrab dengan ucapan silaturahmi disambut baik. Terlebih, beber Ansurasta Razak mengatakan, saat ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan 2023.

"Kami menyambut baik audiensi ini, tentunya dapat mempererat tali silaturahmi kita, terlebih dalam bulan Ramadhan. Terimakasih sudah berkenan main ke KPU, ini bentuk perhatian rekan rekan pers (PWI)," kata dia.

Pada kegiatan audiensi tersebut, Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak juga mengatakan, tahapan - tahapan kegiatan pemilihan umum (pemilu) telah berjalan. Tentunya, kegiatan tersebut perlu adanya keterlibatan pihak-pihak demi suksesnya keberlangsungan pemilu.

"Kegiatan KPU khususnya fokus pada pemilu, apalagi tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan. Tentunya, ini tidak bisa kami bekerja sendirian, kami memerlukan dukungan teman-teman (PWI). Apalagi PWI dan KPU sudah terjalin sinergitas," bebernya.

Lebih jauh, Ansurasta Razak berharap banyak terhadap pers khususnya pada bidang informasi seputar pemilu seperti sosialisasi-sosialisai, tahapan-tahapan melalui pemberitaan pers, "berita yang disajikan mengandung informatif, edukasi, kondusifitas bagi para pembaca," harapnya.

"Terlebih pemberitaan rekan pers dimungkinkan dapat langsung sampai ke masyarakat. Selain itu, kami juga berharap rekan rekan pers turut serta mensukseskan pemilu 2024," pungkasnya. (Rls)

Iklan