Iklan

Iklan

,

Iklan

Sempat Mati Total Berhari-hari, Traffic Light di Perempatan Hotel Kalianda Kembali Normal

16 Januari 2024, 18:00 WIB
Foto.plt Kadishub 

KALIANDA - Traffic Light di Perempatan Hotel Kalianda, tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda yang sebelumnya mati total kini sudah kembali normal.

Kerusakan lampu merah di perempatan itu mendapat respon cepat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan.
Perbaikan itu dilakukan setelah adanya laporan terkait rusaknya keseluruhan lampu merah tersebut.

Namun apa penyebab kerusakan itu Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Harrizon belum berkomentar. Pihaknya hanya mengirim foto yang memperlihatkan kondisi lampu merah di perempatan itu sudah dalam kondisi hidup.

Sebelumnya diberitakan, Traffic Light di perempatan Hotel Kalianda, mati total. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan itu terlihat semrawut.

Salah satu Warga sekitar mengatakan, lampu merah di perempatan itu sudah tak berfungsi sejak seminggu yang lalu. Namun, sampai saat ini kata dia belum ada tanda perbaikan.

"Kayaknya udah ada semingguan mati. Kalau gak salah setelah hujan deras beberapa hari lalu, sampe sekarang belum ada yang benerin," kata Andi, kepada Lamsel.id, Selasa (16/01/2024).

Menurut Andi, kondisi itu membuat suasana arus lalu lintas perempatan di tengah kota Kalianda menjadi acak-acakan dan membahayakan.

"Agak ngacak pengguna jalannya. Kalo begitu terus takut ada kecelakaan juga," ujar Andi.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Harrizon mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap lampu merah yang mati.

"Nanti dicek dulu ya, sama petugasnya," singkat Harrizon saat dihubungi melalui pesan WahatsAppnya. (Red)

Iklan