Iklan

Iklan

,

Iklan

Kolab dengan Penggiat Sepakbola, Dispora Lamsel Gelar Aksi Gotong Royong Bersihkan Area Stadion Radin Inten

28 Juni 2024, 13:00 WIB

Foto.ist

KALIANDA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan, Yespi Cory, S.H., ajak penggiat sepakbola bergotong royong di area Stadion Radin Inten, Jumat (28/06/2024).

Yespi mengatakan, giat gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian Dispora dalam merawat aset milik pemerintah daerah setempat. Giat tersebut Dispora juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup.

Dimana sebelumnya, kata Yespi, lokasi area stadion itu menjadi tempat pembuangan sampah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Belum lagi kata dia, lokasi itu tepat berada di depan rumah dinas milik Kapolres.

"Inikan salah satu aset yang harus dijaga dan dirawat. Didepan juga ada rumah dinas Pak Kapolres, kalau banyak sampah gak enak diliat lah. Jadi jangan ada lagi yang buang dampah disini. Kita juga sudah tempel imbauan untuk tidak membuang sampah di area stadion," kata Yespi.

Selama manjabat, Yespi bilang ingin berbuat yang terbaik. Ia mangaku, tak ingin ada batasan terhadap masyarakat maupun jajarannya, ia selalu membuka pintu selebar-lebarnya soal ajakan hal yang postif.

"Kalau ada ajakan gotong royong ayo kita kerjakan bareng-bareng. Kita ini gak selamanya menjabat. Saya mau berbuat yang terbaik. Kedepan, pelan-pelan kita berbenah dan lakukan perbaikan-perbaikan yang menjadi prioritas," ujar Yespi, saat bincang santai dengan penggiat sepakbola.

Sementara kegiatan itu mendapat respon positif dari sejumlah penggiat sepakbola, salah satunya William. Ketua Kalianda Fc ini mengaku senang dengan kehadiran Dispora yang semakin peduli. Untuk itu, ia mengajak penggiat sepakbola lainnya untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang sudah ada.

"Kalo pemerintah peduli, ya, kita juga pasti peduli. Apalagi memang fasilitas ini kita juga yang pakai, kalau kita merasa saling memiliki insyaAllah semua bisa kita jaga bareng-bareng," kata William, yang juga menjabat sebagai anggota Satlantas Polres Lamsel. (Red)

Iklan