Iklan

Iklan

,

Iklan

Hut IGTKI PGRI Ke-72 Lamsel, Bunda Paud Ajak Guru Swasembada Sekolah

07 Juni 2022, 14:43 WIB


Lamsel – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri acara HUT Ikatan Guru Taman Kanak – kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI ke 72 Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (07/06/2022).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan diikuti oleh Para guru TK – PGRI se Kabupaten Lampung Selatan dan dibuka dengan parade penampilan dari para Guru TK PGRI dari setiap Kecamatan.


Turut hadir pada kegiatan itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryanti, Ketua PGRI Lampung Selatan Wardani, Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Supriyati, Ketua HIMPAUDI Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan.


Ketua IGTKI Lampung Selatan Supriyati selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan terlaksananya kegiatan ini berkat swadaya dari para anggota dan IGTKI.


“Terima kasih kepada para guru TK yang telah berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pengetahuan kepada anak anak,” terang Supriyati.


Pada kesempatan tersebut, Ketua IGTKI PGRI Provinsi Lampung Nisdaryanti dalam sambutannya mengatakan, terkendala selama 2 tahun akibat Pandemi Covid peringatan HUT IGTKI PGRI tetap dilaksanakan namun secara virtual.


Dirinya mengungkapkan menjadi guru PAUD adalah panggilan jiwa dan perjuangan berat untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak.


” Guru PAUD ini berat tanggung jawabnya jadi garda terdepan dalam membentuk karakter anak sejak dini,” ungkapnya.


Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan juga menyampaikan ucapan selamat atas HUT IGTKI – PGRI Ke 72.


Menurutnya, bisa terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama dan gotong royong dari semua pihak sehingga Lampung Selatan bisa berada di PPKM Level 1 dan bisa mengadakan kegiatan seperti ini.


“Semoga organisasi ini dapat berkembang menjadi wadah bagi guru PAUD dalam meningkatkan kompetensi untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk mencetak anak yang unggul di masa depan,” ucap Winarni.


Dirinya mengungkapkan Indonesia menjadi negara ke enam terbawah dalam pendidikan matematika dan literasi dari 79 negara. Maka dari itu mengaharapkan pendidikan di Lampung Selatan bisa terus meningkat dan berkembang untuk Indonesia memiliki pendidikan yang Maju.


“Terkait Kesejahteraan para Tendik PAUD Winarni akan mengupayakan peningkatan untuk para guru PAUD untuk pendidikan PAUD di Lampung Selatan terus berkembang,” jelas Bunda PAUD Kab. Lamsel itu.


Winarni menghimbau, agar semua PAUD yang ada di Lampung Selatan bisa menerapkan layanan PAUD Holistik Integratif yang meliputi layanan Pendidikan, kesehatan dan Pengasuhan.


Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Selatan Winarni akan membuat sebuah inovasi yaitu Swasembada Sekolah yaitu Kerjasama antara Pemerintah lintas sektor yang terintegrasi dan berkelanjutan.


Diakhir acara dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Lampung Selatan dan diberikan kepada Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan. (KMF).

Iklan