Iklan

Iklan

,

Iklan

Sepanjang Tahun 2023, Kejari Lamsel Berhasil Raih Enam Penghargaan

12 Desember 2023, 22:20 WIB

Foto.ist

KALIANDA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan (Lamsel) kembali meraih 2 penghargaan bergengsi sekaligus dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Dua penghargaan itu, didapat pada rapat kerja daerah Kejati Lampung tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Emersia Bandarlampung, Selasa (12/12/2023).

Dua penghargaan itu diantaranya, penghargaan atas hasil penilaian prestasi kerja terbaik ke 2 pada bidang intelejen tahun 2023.

Lalu, penghargaan peringkat 3 terkait penanganan perkara tindak pidana khusus terbaik se-wilayah Lampung, periode anggaran tahun 2023.

Dengan begitu total prestasi yang diraih oleh Kejari Lampung Selatan sepanjang tahun 2023, ini sebanyak 6 penghargaan.

Rincian sebelumnya, Kejari Lamsel telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI).

Kemudian selanjutnya, Kejari Lamsel juga berhasil meraih 3 penghargaan dalam kategori berbeda dari Kejati Lampung pada 19 Oktober 2023 lalu di Lampung Utara.

Tiga penghargaan itu diantaranya, Kejari Lamsel mendapat juara ke 3 sebagai peringkat satuan kerja dengan penanganan perkara tindak pidana korupsi terbaik.

Selanjutnya, peringkat ke 2 kategori penilaian eksaminasi administrasi pidana umum. Dan rangking ke 2 untuk kategori laporan pusat data, statistik kriminal dan teknologi informasi (Daskrimti) se-Lampung.

Kepala Kejari Lampung Selatan, Afni Carolina mengatakan, sederet capaian itu bukan serta merta membuat Kejari Lamsel berpuas diri. Hal itu justru dapat dijadikan sebagai spirit untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Hal ini tentu menjadi motivasi bagi saya dan jajaran untuk meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Afni. (*)

Iklan