Iklan

Iklan

,

Iklan

Dapur Toko Kue di Kalianda Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke RSUD Bob Bazar

26 Januari 2024, 15:00 WIB

Foto tangkapan layar dari salah satu video warga yang beredar

KALIANDA - Kebakaran terjadi di salah satu bangunan toko di Jalan Protokol Kalianda, Kelurahan Way Urang, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (26/01/2024). Akibat kebakaran itu, satu orang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampjng Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan, kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 Wib.

"Kita dapat laporan sekitar 14.10 wib, kemudian langsung kita terjunkan dua unit pemadam ke lokasi sekitar pukul 14.15 wib. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.38 wib," kata Rully kepada Lamsel.id.

Menurut Rully, kebakaran itu disebabkan oleh salah satu selang kompor gas yang terlepas. Akibat kebakaran itu kata Rully, satu orang mengalami luka bakar.

"Penyebabnya open selang gas LPG lepas. Ada satu korban kurang lebih 50 persen luka bakar dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Kerugian material kurang lebih 50 jutaan," ujar Rully.

Rully mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa memitigasi resiko bahaya kebakaran di rumah masing-masing, salah satunya mengecek kompor saat berpergian.

"Kita harus pintar-pintar juga melihat bahaya kebarakan di rumah kita. Seperti sering mengecek kompor saat kita mau pergi, kemudian tidak lupa matikan listrik yang tidak digunakan. Dan satu lagi, siapkan tabung APAR (alat pemadam api ringan) dirumah, karena itu bisa jadi penangan awal saat terjadi kebakaran," kata Rully (Red)

Iklan